Manfaat Dan Khasiat VCO Untuk Mengobati Sars Flu Burung


Manfaat Dan Khasiat VCO Untuk Mengobati Sars Flu Butung - Bukan tanpa alasan spesialis saraf dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya itu meyakini manfaat virgin coconut oil . Pengalaman pribadi ayah 2 putri itu membenarkan prediksinya 2 tahun silam. Untuk menghilangkan influenza yang seringkali mendera ia rutin meminum 2 sendok VCO sehari..? Tidak berapa lama sembuh. Malah setelah rutin mengkonsumsi tidak pernah lagi terserang influenza..? ujar neurologist di Rumah Sakit Gatot Subroto itu.

Karena virus avian influenza tergolong virus influenza tipe A, keampuhan VCO itu diaplikasikan dr Hardhi pada 50 ayam kesayangannya. Minyak dara itu dicampurkan setiap kali memberi pakan. ?Saat wabah flu burung ramai dibicarakan karena banyak ayam-ayam yang mati, semua ayam saya sehat. Malah makannya tambah banyak karena VCO memberi rasa gurih, ? ujar ketua Perhimpunan Gerontologi Indonesia itu. Hardhi yakin VCO dapat merusak lapisan lemak pembungkus virus. Artinya pertumbuhan virus bakal terhambat oleh VCO saat ia berupaya beregenerasi.

Kenyataan itu diperkuat oleh penelitian DR Conrado Dayrit, M. D. yang dipresentasikan pada 53 rd Anniversary Celebration of the Philippine Association for the Advancement of Science di University of Santo Thomas, Manila, pada 2003. Conrado mengungkapkan asam laurat pada VCO berupa medium chain fatty acid (MCFA) akan berubah menjadi monolaurin di dalam tubuh. Monolaurin itu yang kemudian bekerja menghancurkan lapisan lemak pembungkus virus.

Luar Biasa
Menurut Agus Wiyono, DVM, PhD., peneliti avian influenza dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan di Bogor, peran VCO menghambat avian influenza lebih dimungkinkan karena kadar asam laurat yang tinggi, rata-rata mencapai 50%. ?Jika benar ia antiviral besar kemungkinan cara kerjanya menghambat virus itu menempel di sel, ? ujarnya.

Doktor Virulogy dan Imunology dari James Cook University di Australia itu pun membenarkan jika kekuatan virus sebenarnya ada pada pembungkusnya. ?Jika ada obat atau zat yang bisa menghancurkan pembungkus itu berarti sangat luar biasa, ujarnya. Maklum sepanjang pengetahuannya, virus tidak bisa dibunuh. Ia hanya dapat diisolir agar tidak berkembang. Tamiflu contohnya. Obat flu burung yang diproduksi di Swiss itu digadang-gadang bisa mencegah avian influenza. Obat itu hanya bekerja menghambat perbanyakan virus di tubuh.

Namun obat itu pun memiliki banyak kekurangan..? Obat ini hanya efektif 2 x 24 jam sejak penderita diduga suspect avian influenza..? ujarnya. Kenyataan selama ini diagnosis penderita avian influenza bisa memakan waktu berminggu-minggu.

Selain itu, Tamiflu dapat menjadi bumerang. Karena jangka efektivitas obat yang pendek, jika tidak tepat pemakaian justru menyebabkan virus avian influenza bermutasi sehingga menjadi sulit diberantas. ?Kondisi ini menjadi pisau bermata dua dalam pencegahan dan pengendalian avian influenza,? ujarnya.

Hati-hati kotoran
Di lain pihak, sumber utama penyebaran avian influenza yakni unggas, mulai diberi asupan VCO sebagai upaya pencegahan. Itu yang dilakukan beberapa peternak di Lampung dan Tangerang. Dharma dari Sumber Inti Harapan (SIH) di Pasar Kamis, Tangerang, misalnya, mencampur VCO pada pakan ayam-ayamnya. Semula minyak dara itu hanya dipakai sebagai tambahan saat pencampuran pakan nabati dengan minyak buah merah..? VCO ditambahkan agar campuran minyak buah merah dengan pakan lebih merata..? ujar produsen telur omega 3 itu.

Menurut general manager SIH itu, pemakaian VCO membuat unggas-unggas lebih sehat. Bagaimana itu bisa terjadi ? Dr drh I Wayan T. Wibawa, MS, wakil dekan Fakultas Kedokteran Hewan IPB, menduga VCO sebetulnya bukan membentuk antibodi pada unggas..? Ia akan memperbaiki kualitas sel mukosa atau selaput lendir sehingga saluran pernapasan menjadi baik. Otomatis virus sulit menginfeksi,? ujarnya.

Kenyataan itu ditunjang dengan kondisi ayam saat ini..? Ayam yang ada sekarang ini ayam modern,? ujar Wayan. Artinya mereka memiliki kecepatan tumbuh luar biasa. Efeknya kerja jantung dan fungsi hati menjadi berat. ?Sel-selnya berkembang sangat cepat sehingga mudah stres. Jika stres maka akan peka terhadap guncangan penyakit, misal flu burung, ? tutur doktor Imunology dan Mikrobiology dari Jerman itu.

Meski demikian Agus Wiyono tetap menekankan kebersihan untuk mencegah avian infl uenza. Sumber utama penularan avian infl uenza antar unggas adalah kotoran. Virus di kotoran sebetulnya mudah mati. Caranya campur kotoran dengan batu gamping, lalu tutup dengan plastik dan jemurlah di bawah sinar matahari..? ujarnya. Pada manusia, modalnya rajinlah mencuci tangan dengan sabun karena virus yang menempel bakal luruh.
Sumber: Trubus 2006



Harga VCO 
Rp. 95 ribu/Liter
Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim

Pemesanan Hub Bpk Abdullah Sani, ST
TELP/SMS/WA: 0812 8999 9785

==========================
Tags: Manfaat VCO Mencegah flu burung , manfaat vco  mengatasi flu burung , manfaat vco mengobati flu burung , sars , Manfaat VCO , Khasiat vco , Manfaat Virgin Coconut Oil , Khasiat VIrgin Coconut Oil. mencegah flu burung, mengatasi flu burung, mengobati flu burung
==================================

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat VCO Untuk Mengobati Sars Flu Burung"

Posting Komentar