Khasiat Dan Manfaat VCO Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui


Harga VCO 
Rp. 95 ribu/Liter
Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim

Pemesanan Hub Bpk Abdullah Sani, ST
TELP/SMS/WA: 0812 8999 9785


Manfaat VCO Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui - Anjuran orang tua zaman dulu kala untuk mengonsumsi minyak kelapa, ada benarnya karena minyak kelapa memiliki kandungan yang luar biasa. Selain mematikan berbagai mikroorganisme berbahaya kandungan MCFA ((asam laurat, asam kaprilat,asam kaprat,asam oleat, asam miristat,asam palmitat)  dalam minyak VCO juga memberikan energi yang dibutuhkan saat bayi mau lahir. Beberapa pengalaman menyebutkan bahwa mengkonsumsi VCO saat hamil memberikan pengaruh yang sangat baik untuk bayi, bukan saja saat di dalam kandungan bayi lebih sehat, namun ketika lahir bayi dalam keadaan bersih dan sehat. Selain itu VCO membuat produksi ASI menjadi lebih banyak dan lebih berkualitas.

menurut dokter Zainal Gani, sudah banyak ahli yang tidak meragukan. Bahkan di Indonesia, khususnya Jawa, para orangtua kita dulu sudah mengenalnya meskipun tidak dijelaskan secara ilmiah. Misalnya manfaat minyak kelapa (klentik) untuk orang hamil. Sekarang bisa dijelaskan bahwa kelapa mengandung asam lemak jenuh rantai sedang (medium chain fatty acids), disingkat MCFA. Yaitu asam laurat dan asam capric. MCFA dalam minyak kelapa (klentik) berfungsi melindungi janin dari serangan virus dan mikroorganisme lain. Ini sangat bermanfaat untuk kehamilan muda. Sementara pada kehamilan tua, MCFA diubah menjadi energi yang sangat dibutuhkan saat melahirkan, sekaligus meningkatkan kuantitas dan kualitas air susu ibu. 1*

Pertumbuhan serta perkembangan bayi dan balita sangat dipengaruhi saat berada dalam kandungan. Inilah yang sangat menentukan karena di situlah pembentukan organ tubuh dimulai. Kandungan yang sehat ditentukan oleh ibu yang sehat. Bila ibu menderita penyakit maka kondisi janin akan terpengaruh.

Mengkonsumsi VCO dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi Ibu yang sedang hamil dan menyusui.

VCO dapat membantu dalam proses persalinan dan mampu memberi energi sehingga ibu mempunyai tenaga yang lebih besar. Minyak kelapa murni juga mampu mengembalikan kebugaran ibu secara cepat setelah persalinan.

Penelitian yang dipublikasikan pada 1998 oleh American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa air ibu menyusui yang mengkonsumsi minyak kelapa dan produk olahannya secara signifikan kandungan asam laurat dan asam kaprat dalam air susunya meningkat.

Ibu yang mengkonsumsi minyak kelapa kandungan asam laurat dalam air susunya meningkat menjadi 21% dan asam kaprat 6% sehingga bisa memberikan perlindungan terhadap virus, bakteri dan protozoa.

Laura VCO dapat meningkatkan MCFA pada ibu menyusui sampai tiga kali lipat. Pemberian asupan makanan yang mengandung MCFA pada ibu menyusui akan menghasilkan susu yang kaya akan MCFA.

Beberapa manfaat MCFA dalam minyak kelapa murni bagi bayi:

  • Memudahkan bayi menyerap nutrisi yang dibutuhkan
  • Memperbaiki penyerapan vitamin, mineral dan protein yang bisa dilarutkan oleh lemak
  • Meningkatkan absorbsi kalsium yang penting bagi pertumbuhan bayi
  • Melindungi bayi dari mikroorganisme berbahaya 2*
  • Kalau seorang ibu tidak makan makanan yang mengandung MCFA dan tidak makan pada saat menyusui, maka kelenjar susu hanya akan mampu menghasilkan sekitar 3% asam laurat dan 1% asam kaprat. Anak akan kehilangan nutrisi dan juga perlindungan antimikrobial yang tidak dapat diperoleh bayinya. 3*
sumber:
1. Ja Noertjahyo , Zainal Gani, Dokter Umum Spesialis Herb , KOMPAS
2. Sutarmi, STp., Taklukkan Penyakit dengan VCO , Jakarta 2005, hal. 44-46
3. Bruce Fife, N.D, The Healing Miracles of Coconut Oil , Colorado 2001, page 97

4. http://vcoibuhamilmenyusui.wordpres.com


0 Response to "Khasiat Dan Manfaat VCO Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui"

Posting Komentar